GUIDE TO ISLAM Qur'an Hadith

GUIDE TO ISLAM Qur'an Hadith

TRANSLATE THIS PAGE

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

JANGAN MINUM OBAT BERBARENGAN DENGAN MINUMAN INI


Beberapa orang yang menjadi kecanduan lantaran minuman kebanyakan tak suka air putih atau air mineral yang hambar. Bahkan juga parahnya saat tak enak badan atau sakit, ada yang asal-asalan mengambil minuman softdrink juga sebagai paduan minum obat.


Bila Anda minum obat flu dengan coca cola, baiknya hati-hati dengan reaksi kimianya, lantaran bakal membuat zat beresiko. Dalam kehidupan sehari-hari kita kerap tanpa sadar tidak mematuhi pantangan, namun perlu di ketahui, rutinitas makan/minum yang terlihat wajar itu akan menghancurkan kesehatan tanpa kita sadari.



Berikut sebagian pantangan yang baiknya Anda jauhi untuk melindungi tubuh Anda terus sehat :



Janganlah minum obat flu berbarengan coca cola



Untuk Anda yang suka minum coca-cola setiap hari, mungkin saja bakal memikirkan seperti ini : cuma minuman softdrink, mana mungkin membahayakan (kesehatan)? Coca-cola yaitu minuman berkarbonasi, obat flu umum ala barat, pada intinya memiliki kandungan cafein, acetaminophen (alkali-zat basa larut air), ke-2 komposisi ini mungkin bakal mengalami reaksi kimia dengan asam karbonat (berbentuk asam) dalam minuman coke, yang bakal membentuk zat beresiko.



Kandungan kokaina dalam cafein serta coke, bakal meningkatkan dampak stimulan dari Ibuprofen dsb yang terdapat dalam obat flu pada mukosa lambung, bahkan juga bakal mengakibatkan gastrorrhagia (pendarahan perut), perforasi lambung. Jadi baiknya atau bahkan pantang diminum secara berbarengan.




Juice jeruk bisa mengurangi khasiat obat



Selain itu, saat Anda minum obat, juice grapefruit (juice jeruk bali/keprok) dapat juga mengakibatkan efek negatif. Satu gelas juice jeruk diisi 200 ~ 300c. c bisa merubah penyerapan manfaat metabolisme dari obat serta obat-obatan spesifik itu didalam tubuh, kemungkinan bisa meningkatkan konsentrasi obat dalam darah, hingga terjadi efek samping, atau mengurangi manfaat dari obat tersebut.



Obat umum yang biasa dikonsumsi, umpamanya : obat Plendil, Lipitor, Prepulsid, Sepirone, Tegretol, Neora serta Sporanox dsb itu bakal berhubungan dengan juice jeruk serta memengaruhi obat.




Minum vitamin C lalu makan udang sama juga dengan konsumsi arsenic



Seseorang mahasiswi di Taiwan mati mendadak sesudah makan malam, sesudah di check oleh dokter terkait ditemukan, mahasiswi itu banyak makan udang tak lama sesudah minum (obat) vitamin C, hingga mengakibatkannya mati keracunan. Lantaran udang serta makanan type lain yang bertulang rawan memiliki kandungan senyawa Arsenic Pentoxide’ (As2O5) dengan konsentrasi yang jauh lebih tinggi. Lantaran efek kimiawi, di mana saat minum vitamin C lantas makan udang dengan cara bersamaan, bakal mengakibatkan Arsenic Pentoxide’ (As2O5) yang awal mulanya tak beracun itu jadi Arsenic Trioxide (As2O3) yang sangatlah beracun, serta inilah yang di kenal oleh kita juga sebagai arsenik.



Secara klinis, kurun waktu sekitar 30 menit hingga 1 jam, mereka yang keracunan arsenik akut itu akan mengalami tanda-tanda. Gejala klinis keracunan arsenic yang tipikal, termasuk juga gagal jantung, depresan system saraf pusat serta bahkan kematian mendadak.



Arsenik berperan juga sebagai racun yang bisa melumpuhan pembuluh darah halus, menghalangi aktivitas enzim sulfhidril, mengakibatkan nekrosis pada jantung, hati, ginjal, hyperemia usus, serta sel epitelial, telangiectasia (membesarnya pembuluh kapiler) yang menyebabkan perdarahan, sampai pada akhirnya keracunan dan tewas.



Categories:

Popular Posts

.

.
hadist, panduan, pegangan, amalan

*** Promote Your Business to Worldwide ***