GUIDE TO ISLAM Qur'an Hadith

GUIDE TO ISLAM Qur'an Hadith

TRANSLATE THIS PAGE

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

OTAK MANUSIA LEBIH HEBAT DARI KOMPUTER





Didalam kepala manusia demikian banyak organ yang berkerut-kerut dengan beratnya meraih sekitar 1, 3 kg. Organ itu bisa mengontrol semua aktivitas yang dikerjakan manusia, mulai dari memikirkan, belajar, berkarya, rasakan emosi, mengontrol setiap kedipan, nafas dan detak jantung.

Organ itu kita kenal dengan nama otak. Bahkan juga, ilmuan populer bernama James D. Watson menyampaikan bahwa otak adalah hal yang paling kompleks yang sudah kita temukan di alam semesta ini.

Ditulis Wow Menariknya dari National Geographic Kids, berikut ulasan perihal kenyataan menakjubkan otak manusia yang lebih hebat dari komputer mana pun.

1. Otak manusia lebih cepat serta hebat dibandingkan dengan super komputer 

Tak ada computer yang bisa menyaingi kekuatan hebatnya otak manusia, yang dapat menyerap, mengolah serta menerjemahkan dalam aksi info yang datang lewat mata, telinga serta panca indera yang lain. Cuma saja manusia terhalang oleh 'sesuatu' hingga tak dapat memakai kekuatan otak seutuhnya.

2. Otak menghasilkan listrik yang bisa menghidupkan bola lampu 

Otak manusia memiliki kandungan seputar 100 miliar sel mikroskopis yang dimaksud neuron. Kapan juga saat manusia punya mimpi, tertawa, memikirkan, lihat, bergerak, bernafas, dan lain-lain. Dengan demikian tanda kimia serta listrik berlomba-lomba melalui neuron-neuron itu lewat miliaran jalur kecil neuron.

Walau satu neuron cuma membuahkan sedikit daya listrik, tetapi nyatanya bila semua neuron otak dipadukan, akan membuahkan daya yang cukup untuk menyalakan bola lampu ber-watt rendah.

3. Kecepatan neuron kirim info ke otak kian lebih 240 km per jam 

Misalnya, seekor lalat hinggap di tangan, sontak Anda segera berkata " Wuuussshh ". Ketika ini neuron sensorik di kulit bakal melanjutkan info itu ke sumsum tulang belakang serta otak dengan kecepatan kian lebih 240 km per jam.

Otak lalu kirim neuron motorik untuk kirim pesan kembali lewat sumsum tulang belakang ke tangan Anda untuk menggoyangkan tangan supaya lalat cepat terbang. Jadi, neuron motorik bisa mengemukakan pesan kian lebih 320 km per jam.

4. Susunan otak beralih saat pelajari sesuatu 

Bersamaan menambahnya umur, manusia senantiasa mau belajar suatu hal yang belum di ketahuinya supaya yang semula tidak paham jadi tahu. Oleh karenanya, susunan otak bakal beralih setiap saat pelajari suatu hal, sama dengan saat mengingat hal baru. Tersebut penyebab orang yang semula tidak paham mungkin saja tahu karena ada pergantian pada susunan otak.




Popular Posts

.

.
hadist, panduan, pegangan, amalan

*** Promote Your Business to Worldwide ***