GUIDE TO ISLAM Qur'an Hadith

GUIDE TO ISLAM Qur'an Hadith

TRANSLATE THIS PAGE

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

Pengguna Smartphone 90% Menderita Penyakit Ini

Yapp zaman teknologi saat ini sudah membuat anak-anak, remaza bahkan orang dewasa terpengaruh dengan smartphone dan sejenisnya. Rata-rata pengguna smartphone dan komputer membuka media sosial untuk berinteraksi dengan orang lain. Nah tentu dari pengaruh teknologi akan menciptakan generasi yang serba instan dan malas berinteraksi di lingkungannya.
Orang yang sangat bergantung dengan teknologi dan media sosial akan terkena penyakit FoMO. Nah pertanyaannya apasih itu FoMO? FoMO sendiri merupakan singkatan dari Fear of Missing Out, yaitu kondisi kegelisahan yang muncul terhadap seseorang karena ia berpikiran bahwa di tempat lain ada acara menarik atau keceriaan yang sedang berlangsung (yang tidak Ia hadiri).
Nah, apakah kamu terkena FoMO? Apakah kamu tidak memeriksa media sosial akan merasakan gelisah? Tentu saja jawabannya “ya” tidak bisa dipungkiri lagi remaja sekarang bila tidak membuka media sosial satu hari saja bisa gelisah.
Kamu merasa bahwa di tempat lain bisa saja sedang berlangsung acara yang meriah, atau teman kamu sedang bergembira. Namun kamu takut tidak terlibat dalam kegembiraan tersebut, makanya selalu memeriksa media sosial secara rutin atau bisasaja kamu ingin mengetahui kejadian dan status teman kamu.
Untuk Menghilangkan FoMO kami akan memberikan tips untuk anda :
1. Lakukan kegiatan diluar ruangan
2. Hapus Aplikasi media sosial diHP kamu
3. Jangan terlalu sering memegang Handphone
4. Sibukkan dirimu dengan kegiatan bermanfaat
Jika saja kamu bisa melakukan hal yang diatas mungkin dirimu bisa terlepas dari FoMOdan tidak terpengaruh dari media sosial dan kemajuan teknologi. Emang sih tidak masalah membuka media sosial ataupun menggunakan teknologi tapi jangan terlalu berlebihan. Tidak bagus juga lebih baik lakukan hal yang bermanfaat lainnya atau ikut organisasi.
Bila kamu terkena FoMO sebaiknya ubahlah perilaku dan kegiatan sehari-hari agar terhindar dari kebiasaan tersebut. Masih banyak kegiatan yang bermanfaat lainnya selain membuka media sosial.
rumahwacana.com
Categories:

Popular Posts

.

.
hadist, panduan, pegangan, amalan

*** Promote Your Business to Worldwide ***