GUIDE TO ISLAM Qur'an Hadith

GUIDE TO ISLAM Qur'an Hadith

TRANSLATE THIS PAGE

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

Liver - Berikut Cara Pencegahan dan Mengobati Penyakitnya


Cara Mengobati Penyakit Liver yang Cepat

Liver - Berikut Cara Pencegahan dan Mengobati Penyakitnya

Cara Mengobati Penyakit Liver yang Cepat-Nah penyakit liver yang merupakan adaptasi dari penyakit hepatitis dan juga dari gejala penyakit lainnya. Dan umumnya penyakit apapun biasanya muncul dari kesalahan kita tergantung pola hidup yang kita lakukan, Nah pola makan juga dan kebiasaan yang buruk dan tidak hanya itu terkadang kebersihan diri sendiri dan juga lingkungan yang kotor dapat mempengaruhi kesehatan kita.
Untuk itu diperlukan polahidup yang sehat, perbanyaklah olah raga dan menjaga lingkungan tetap sehat. Nah kali ini kami akan memberikan beberapa Tips Cara Mengobati Penyakit Liver yang Cepat, yang dapat anda terapkan untuk mengobati penyakit anda maupun anda yang ingin menjaga tubuh anda dari penyakit ini, berikut beberapa tips yang bisa anda simak dibawah ini:
Tips Cara Mengobati Penyakit Liver yang Cepat
  1. Selalu menjaga kebersihan diri dan juga lingkungan
    Nah anda harus selalu membiasakan diri dari semua hal yang paling kecil tetapi juga memiliki fungsi dan manfaat yang baik, seperti halnya membiasakan diri untuk mencuci tangan sebelum dan juga sesudah menyentuh sesuatu dengan menggunakan sabun khusus untuk pembersih tangan supaya bakteri dan kuman yang bersarang pada kulit tangan mati. Dan juga dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal kita mulai dari dalam rumah dan membiasakan untuk membuang sampah padatempatnya serta menyediakan tempat pembuangan sampah kecil , lalu menutup makanan dengan tudung saji dan juga yang lainnya.
  2. Konsumsi Air Mineral secara teratur
    Dengan rajin mengkonsumsi air mineral minimal sehari 8-10 gelas atau juga setara dengan 1,5-2 liter per hari akan membuat kondisi tubuh anda terjaga karena racun-racun yang ada ditubuh akan menghilang ketika kita buang air.
  3. Kita juga harus menghindari makanan yang banyak mengandung lemak jenuh dan juga bahan pengawet.
    Nah lemak ini memang sangat dibutuh kan tubuh sebagai sumber energy penting dalam tubuh, tetapi kebutuhan lemak ditubuh kita juga harus terkendali dan juga harus diimbangi dengan kebutuhan gizi serta nutrisi lain untuk tubuh dan jika tubuh kita banyak menyimpan dan juga menimbun lemak maka akan berakibat fatal pada penurunan salah satu fungsi organ tubuh karena terhimpit lemak dan kita mudah terserang penyakit. Untuk itu hindari makanan yang mengandung santan serta makanan yang mengandung pengawet.
  4. Konsumsilah banyak sayur dan juga buah-buahan
    Nah buah dan sayur sendiri merupakan sumber energi yang banyak mengandung gizi, mineral, zat besi, magnesium, vitamin dan juga sumber nutrisi yang lainnya dan terkandung juga dalam buah serta sayur. Nah untuk anda yang mengalami penyakit liver anda bisa memakan buah yang aman dikonsumsi bagi penderita seperti buah, pisang, apel, mangga, pepaya, jeruk dan juga macam buah lainnya dan juga buah yang harus dihindari seperti buah nanas, nangka dan durian. Sebab ketiga buah tersebut mengandung zat yang bisa menyebabkan gangguan pada lambung serta hati.
  5. Istirahat
    Istirahat yang cukup akan memulikan kondisi tubuh anda setelah seharian bekerja minimal 6-7 jam per hari
  6. Olahraga
    Dengan kita olahraga secara teratur setiap harinya dan disesuaikan dengan kemampuan serta kondisi kesehatan anda minimal 2 kali dalam seminggu dan juga minimal 1-2 jam per session.
  7. Mengkonsumsi suplemen tambahan
    Dengan anda mengkonsumsi suplemen tambahan yang aman dan juga tanpa efek samping apapun, yang merupakan salah satu upaya untuk membantu memperkuat sistem imun atau juga pertahanan tubuh dari serangan penyakit. Nah disarankan anda mengkonsumsi suplemen herbal yang dipercaya dan juga aman serta memiliki khasiat terpercaya.
  8. Konsultasi
    Nah jika anda kawatir dengan kondisi tubuh anda andabisa melakukan konsultasi dan pemeriksaan lebih dini dengan dokter terkait, Nah bila anda teridentifikasi terserang penyakit liver untuk mendapatkan penangganan lebih lanjut.
  9. Identifikasi
    Nah bila anda sudah teridentifikasi ataupun tervonis mengalami gangguan fungsi liver kronis, dokter akan menyarankan melakukan operasi pembedahan atau paling parah melakukan transplantasi hati. Akan tetapi menurut suatu informasi operasi pembedahan dan juga transplantasi hati dinilai tak selalu berhasil, dan kemungkinan buruk yang paling mungkin terjadi adalah efek samping setelah dilakukan operasi pembedahan dalam kurun waktu yang cukup lama. 

SHARE !!!
  medisanda.com- bantushare.com

Categories:

Popular Posts

.

.
hadist, panduan, pegangan, amalan

*** Promote Your Business to Worldwide ***