GUIDE TO ISLAM Qur'an Hadith

GUIDE TO ISLAM Qur'an Hadith

TRANSLATE THIS PAGE

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

alat masak ini bikin makanan jadi tidak sehat



Sudah banyak penelitian kesehatan yang menyebutkan bahwa makanan yang Anda konsumsi mampu memberikan kontribusi besar untuk kesehatan tubuh Anda. Jika Anda mengonsumsi banyak makanan sehat, maka tubuh pun jadi sehat. Namun saat Anda mengonsumsi banyak junk food, maka kesehatan tubuh Anda jadi terancam sebab junk food tinggi gula, lemak, hingga zat pengawet.

Tak cukup hanya memperhatikan pilihan makanan, alat masak yang Anda pakai pun harus Anda perhatikan karena ada beberapa alat masak yang bisa merusak sehatnya masakan. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah daftarnya.

Wajan anti lengket
Wajan anti lengket tampak seperti penemuan alat dapur yang sangat memudahkan pekerjaan para ibu rumah tangga. Sebab dengan memakai wajan anti lengket, maka tidak ada lagi penampakkan makanan yang tidak menggugah selera dan pekerjaan untuk membersihkan wajan yang merepotkan. 

Namun lapisan yang hadir dalam panci non-stick terbuat dari zat yang dikenal sebagai asam perfluorooctanoic. Ketika panci dipanaskan, zat ini masuk ke dalam makanan dan masuk ke dalam tubuh. Hal ini diketahui mampu menyebabkan tumor.

Tembaga 
Tembaga banyak digunakan sebagai bahan untuk membuat alat dapur. Namun saat dipanaskan, tembaga akan menghasilkan banyak racun yang membahayakan tubuh.

Aluminium
Memasak dalam waktu lama menggunakan bahan aluminium nampaknya harus dihindari. Sebab zat kimia dalam aluminium yang luruh dan masuk ke tubuh mampu menimbulkan risiko tinggi penyakit Alzheimer.

Wadah plastik
Wadah plastik banyak digunakan oleh ibu rumah tangga karena sifatnya yang praktis dan ringkas. Meskipun begitu, Anda harus memperhatikan pilihan bahan wadah plastik yang Anda pakai. Pilihlah yang BPA free agar Anda terhindar dari risiko penyakit diabetes, penyakit jantung, hingga kenaikan berat badan.

Nah, jika Anda bingung tentang pilihan alat masak yang lebih aman seperti keramik atau stainless steel.




Categories:

Popular Posts

.

.
hadist, panduan, pegangan, amalan

*** Promote Your Business to Worldwide ***