GUIDE TO ISLAM Qur'an Hadith

GUIDE TO ISLAM Qur'an Hadith

TRANSLATE THIS PAGE

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

Cara Membersihkan Mesin Cuci


Jika mau sehat maka wajib menjaga kebersihan.


Anda tentu sering mendengar pepatah yang mengatakan bahwa kebersihan adalah pangkal kesehatan, jadi jika mau sehat maka wajib menjaga kebersihan. Tanpa disadari sebetulnya pakaian yang digunakan banyak mengandung kuman, maka sudah selayaknya dicuci tiap hari.

Yang akan dibahas di sini bukanlah cara mencuci pakaian, akan tetapi tips terupdate akan membahas mengenai cara membersihkan mesin cuci. Bagaimana pakaian dapat bersih dan bebas dari kuman jika tempat mencucinya kotor dan banyak kuman?

Jika mesin cuci kotor maka kotoran akan menempel pada baju-baju. Berikut langkah-langkah cara membersihkan mesin cuci. Salah satunya dengan cara membersihkan penutup. Anda perlu membersihkan penutup mesin cuci, caranya gunakan lap lembut yang sudah diberi cuka lalu gosok penutup mesin cuci.

1. Bersihkan Bagian Eksterior
Untuk membersihkan bagian luar mesin cuci agar selalu kelihatan bersih dan mengkilap gunakanlah kain lap dengan cuka . Ingat satu hal jangan menggunakan kain lap yang kasar karena akan menimbulkan lecet pada mesin cuci kesayangan kita.

2. Bersihkan Bagian Tub Mesin Cuci
Cara untuk membersihkan bagian Tub mesin cuci sebenarnya sangat mudah anda cukup menuang dua cangkir cuka atau bisa juga dengan perasan air lemon.

Setelah menuang anda tinggal campurkan sedikit air dan nyalakan pada temperatur panas supaya kotoran ,kuman serta sisa deterjen dapat hilang semuanya.

3. Bersihkan Penutup
Kita juga perlu membersihkan penutup mesin cuci kita, caranya gunakan lap lembut yang sudah diberi cuka lalu gosok penutup mesin cuci. Jangan lupa gosok juga pinggiran penutup mesin cuci agar terbebas dari jamur dan juga sisa deterjen.

4. Bersihkan Karet pada Penutup
Jika mesin cuci anda menggunakan jenis front-loader, buka saja karetnya dan periksa apakah terdapat jamur . Jika terdapat jamur gunakanlah cuka untuk membersihkan bagian karet tersebut.

5. Bersihkan Laci Deterjen
Laci deterjen merupakan bagian tempat berkumpulnya kuman akibat menumpuknya sisa - sisa deterjen yang selalu kita taruh dan jarang dibersihkan. Untuk membersihkannya sebaiknya anda lepas saja laci deterjen dan gunakan sikat gigi untuk membersihkannya.

Satu lagi info untuk para pembaca Info Terupdate. Agar Mesin Cuci tetap terjaga kita juga harus pintar dalam memilih deterjen. Busa tambahan yang ada didalam deterjen dan pelembut cair ternyata sangat tidak baik untuk mesin cuci karena akan meninggalkan residu didalam komponen mesin cuci. Satu hal lagi yang tidak kalah penting, apabila setelah selesai menggunakan mesin cuci biarkanlah pintu mesin cuci dalam keadaan sedikit terbuka. Hal ini bertujuan agar udara didalam mesin cuci dapat berputar untuk menghindarkan bau yang tidak sedap .

VIVA.co.id


Categories:

Popular Posts

.

.
hadist, panduan, pegangan, amalan

*** Promote Your Business to Worldwide ***