GUIDE TO ISLAM Qur'an Hadith

GUIDE TO ISLAM Qur'an Hadith

TRANSLATE THIS PAGE

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

KANKER TENGGOROKAN - MENGINTAI ANDA YANG SUKA MINUM TEH PANAS




Berita buruk untuk anda yang senang menyeruput teh pada saat panas. Seorang peneliti asal Iran, Reza Malekzadeh, memaparkan hasil penelitiannya bahwa meminum teh panas dapat mengakibatkan kanker kerongkongan. Meminum teh panas diatas temperatur 70 derajat celcius diasosiasikan dengan delapan kali kemungkinan kanker kerongkongan disebabkan meminum teh hangat kuku dengan temperatur minimal 65 derajat.



Reza yang yaitu mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Teheran bersama rekannya pelajari kebiasaan minum teh dari 300 orang yang terjangkit kanker kerongkongan serta 571 yang lain yaitu pria serta wanita sehat dari daerah yang sama di Provinsi Golestan, Iran Utara.



Golestan yaitu daerah dengan tingkat kanker kerongkongan paling tinggi didunia, namun dengan tingkat perokok serta peminum alkohol yang rendah. Sedang hampir semua orang yang disample yaitu peminum teh hitam dengan cara teratur, serta menkonsumsinya rata-rata lebih dari seliter /hari. Menurut Reza, orang yang secara teratur meminum teh sedikitnya 2 menit sesudah menuangkan lima kali lebih mungkin terjangkit kanker dibandingkan dengan meraka yang menunggu 4 atau 5 menit.



 " Memanglah tidak habis pikir bagaimanakah teh panas dapat mengakibatkan kanker. Namun bila lapisan kerongkongan anda berulang kali mendapat luka bakar, bagaimanapun juga itu dapat jadi alasan, " katanya seperti ditulis Reuters, Jumat (27/3/2009).



Kanker oesophagus (kerongkongan) menewaskan lebih dari 500. 000 masyarakat dunia setiap tahunnya.



SHARE
sekilass-info.blogspot.co.id

Popular Posts

.

.
hadist, panduan, pegangan, amalan

*** Promote Your Business to Worldwide ***