GUIDE TO ISLAM Qur'an Hadith

GUIDE TO ISLAM Qur'an Hadith

TRANSLATE THIS PAGE

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

Electronic Arts - Bosnya Bergaji Rp 193 Miliar

Bos Electronic Arts Terima Gaji Rp 193 Miliar!


Bos Electronic Arts Terima Gaji Rp 193 Miliar!Foto: Gettyimages
Tahun 2014 lalu mungkin menjadi salah satu tahun tersukses bagi publisher video game Electronic Arts (EA). Saking suksesnya sampai-sampai sang CEO Andrew Wilson terungkap menerima upah hingga USD 13,9 juta atau setara dengan Rp 193 miliar sepanjang tahun tersebut.

Total pendapatan yang diperoleh Wilson itu diterima dalam hitungan tahun fiskal EA 2014 yang berakhir pada bulan Maret 2014. Mengacu dari informasi Salary.com, total penerimaan USD 13,9 juta itu diperoleh dari total penghasilan selama setahun sebesar USD 674.000, bonus performa sebesar USD 780.000, USD 8,6 juta sebagai opsi saham, dan USD 3,8 juta sebagai penghargaan saham.

Angka yang sangat besar memang. Namun, di balik upah yang begitu besar, tentu ada upaya atau kerja keras yang dilakukan. Seperti dikutip detikINET dari Gamespot, Senin (25/1/2016), sejak Wilson jadi CEO EA di bulan September 2013, nilai saham EA melonjak naik dari USD 26,60 menjadi sekitar USD 67 yang stabil hingga hari ini.

Sejak sebelum menjadi CEO dan memegang peranan eksekutif tinggi di Battlefield dan FIFA, Wilson telah mengeluarkan visi dan misi tentang bagaimana membuat EA menjadi perusahaan yang player-first, bukan perusahaan serakah seperti yang dipandang oleh sebagian gamer.

Melalui wawancaranya dengan AFR, Wilson mengaku bahwa kesuksesan yang ia terima hari ini adalah buah ketekunan yang tertanam berkat didikan sang ayah. "Aku ini adalah seorang anak berkerah biru yang datang dari keluarga pekerja. Aku dan kakakku melihat etos kerja dari ayah yang telah melayani kami. Bangun dari jam 4 pagi lalu bekerja," tutur Wilson.

Meski saat ini Wilson telah menjelma menjadi pemimpin nomor satu di salah satu perusahaan game ternama di dunia, di negara asalnya, Australia, ia mengaku tidak begitu terkenal. Bahkan sang ibu tidak mengetahui detail pekerjaannya.

"Ibuku bermain Facebook seperti orang pada umumnya. Tapi aku rasa ia tidak tahu apa yang aku lakukan. Dan itu tidak apa-apa," pungkas Wilson.

SHARE !!!
inet.detik.com
Categories: ,

Popular Posts

.

.
hadist, panduan, pegangan, amalan

*** Promote Your Business to Worldwide ***