GUIDE TO ISLAM Qur'an Hadith

GUIDE TO ISLAM Qur'an Hadith

TRANSLATE THIS PAGE

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

Aki Soak - Tips Merekondisi Kembali biar Joss

Tips buat rekan2 yg kebetulan bermasalah dgn Accu mobil yg tidak bisa menyimpan setrum... atau accu tekor/ lemah...
Cara Rekondisi Aki Soak

Caranya gampang dan sudah saya lakukan berulang2 pada accu beberapa mobil saya sendiri.., accu mobil teman juga beberapa mobil tetangga yg kebetulan accunya tekor dan mulai lemah... accu lemah biasanya baru sehari di charge eh langsung habis lagi...

Nah caranya siapkan air accu biru untuk isi ulang sekitar 4 atatu 5 botol besar tergantung ukuran accunya... Kemudian siapkan MgSO4 sekitar 6 sendok makan...
Pertama kuras atau buang air accu dalam baterainya...hati2 nyiprat kemana2... Karena sangat korosif...
Lalu rebus 2 botol air accu biru sampai mendidih... kemudian masukan kedalam setiap lobang cell accu untuk menguras...
cara menguras di goyang2kan yaa... Setelah air accu panas mulai dingin buang saja...
Setelah pekerjaan menguras selesai...kita buat larutan untuk isinya.. caranya masukan air accu kira2 2 botol ke dalam ember bersih dan campurkan Magnesium sulfat (MgSO4) aduk biar larut... setelah larut masukan kedalam lobang cell baterai sampai ukuran max...kemudian charge selama beberapa jam.., dan biarkan lobang2nya terbuka ( jangan ditutup )
kalau punya alat ukur cek setiap jam pengisisan untuk memastikan ada tidaknya peningkatan tegangan... setelah mencapai 12,5 hingga 12,9 volt biasanya sudah cukup dan baterai siap digunakan..
Cara ini lumayan bisa menunda waktu untuk belanja accu... yg sudah saya lakukan cara diatas bisa accu tahan sampai 1 tahun lebih... nah lumayan kan sebelum ganti baterai baru ada waktu untuk menabung... hehehehe

Baterai ini dibeli teman saya tgl.15/01/2011... lama katanya rusak... saya bantu untuk direkondisi.. pada awalnya saya cek tegangan hanya tersisa 4,08 volt...kemudian setelah saya rekondisi dgn cara diatas...dan saya charge sebentar saja kemudian saya cek tegangannya sudah 12 volt lebih...
Semoga bermanfaat

SHARE
Categories:

Popular Posts

.

.
hadist, panduan, pegangan, amalan

*** Promote Your Business to Worldwide ***