GUIDE TO ISLAM Qur'an Hadith

GUIDE TO ISLAM Qur'an Hadith

TRANSLATE THIS PAGE

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

Membeli Motor Bekas yang Perlu Diperhatikan - Tips Sederhana

Membeli Mesin Motor Bekas yang Perlu Diperhatikan

Beli motor bekas merupakan alternatif membeli motor dengan harga yang lebih murah. Namun tidak semua motor bekas punya kondisi prima. Bagaimana mendeteksi performa mesin bekas itu yang belum banyak orang tahu. 


Begitu juga dengan persoalan memperpanjang masa STNK. Lebih baik langsung balik nama atau tidak. Berikut ringkasan artikelnya:

Mesin

Berburu motor bekas bisa dibilang gampang-gampang susah. Pembeli harus sangat jeli mengetahui motor incarannya apakah dalam kondisi prima.

Dijelaskan Efendi, salah seorang makelar motor di bilangan Pisangan Lama, Jakarta Timur, kondisi motor bekas yang sehat dapat diketahui dari suara mesin yang halus dalam kondisi langsam maupun digas. Motor yang bermasalah biasanya langsamnya tidak bagus.

Surat
Beli Motor Bekas, Pilih Langsung Balik Nama STNK atau Pinjam KTP?

Motor bekas saat ini menjadi alternatif utama bagi masyarakat yang butuh kendaraan. Harganya yang relatif lebih terjangkau dengan model yang belum terlalu ketinggalan jaman juga menjadi faktor pemikat.

Namun demikian, masalah kepemilikan dalam surat-surat seperti BPKB dan STNK bisa menjadi masalah lain dikemudian hari. Pembeli motor bekas yang harus membayar pajak akan direpotkan dengan identitas asli sesuai dengan yang di STNK atau BPKB.

SHARE !!!

Liputan6.com
Categories:

Popular Posts

.

.
hadist, panduan, pegangan, amalan

*** Promote Your Business to Worldwide ***