GUIDE TO ISLAM Qur'an Hadith

GUIDE TO ISLAM Qur'an Hadith

TRANSLATE THIS PAGE

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

Merawat Rambut Hijaber dengan Cara Sederhana - Berikut Beberapa Langkahnya

MERAWAT RAMBUT

Cara Simple Merawat Rambut yang Sering Dilupakan Hijaber

Cara Simple Merawat Rambut yang Sering Dilupakan Hijaber
Rambut Sehat Meski Memakai Jilbab
Memakai jilbab, tetapi rambut tetap sehat ini dia tipsnya
Walaupun memakai jilbab, bukan berarti kita lupa mengurus rambut. Banyak hijaber yang lupa merawat rambut karena menganggap bagian tubuh ini senantiasa tertutup oleh jilbab.
Padahal, di balik jilbab, rambut tetap harus dirawat agar sehat dan juga kuat. Karena rambut adalah mahkota wanita penting seperti kuku dan juga gigi dan bagian tubuh yang juga .

Berikut tips yang bisa kamu lakukan untuk merawat rambut yang ada di balik jilbabmu, yang kami lansir dari themuslimgirl.com
1. Jangan Biarkan Rambut Basah
Kamu pasti sudah tahu bahwa memakai jilbab dalam keadaan rambut basah sangat tidak baik untuk kesehatan rambut. Aroma tidak enak dari rambut juga akan tercium. Untuk mencegah hal itu tak terjadi, Kamu sebaiknya keramas beberapa jam sebelum pergi agar memiliki waktu cukup untuk mengeringkan rambut. Cara alami seperti menggunakan handuk adalah hal yang kami sarankan karena tidak menimbulkan rambut rusak akibat penggunaan hairdryer.

2. Beri Napas Rambut
Ketika berada di rumah, dan sedang tidak ada orang yang bukan muhrim, membuka jilbab dan membiarkan rambut mendapatkan udara, bisa membuat rambut kamu kuat. Rambut kamu yang seharian seharian diikat karena memakaian jilbab membuat akar rambut tidak bernapas. Kalau memang ingin tetap memakai jilbab di rumah, kamu bisa mengikatnya namun jangan terlalu kencang.

3. Cuci Jilbab
Kamu harus mencuci jilbab dengan teratur dan juga bersih. Pastinya, kamu memiliki banyak jilbab bukan? Ketika yang satunya sedang dicuci kamu bisa mengenakan model lain. Jangan lupa untuk mencucinya dengan bersih, karena jilbab yang kotor akan menimbulkan ketombe di dalam rambut.
3. Jangan ikat terlalu kencang
Ketika memakai jilbab, memang kita mengikat rambut. Selain bisa membuat keringat tidak bersentuhan langsung, menngikat rambut bisa membuat kamu tidak kegerahan. Namun yang perlu diperhatikan adalah tingkat kekecangan dalam mengikat rambut. Usahakan dengan longgar jangan telalu kencang, dan pakai ikat rambut berbahan karet, bukan menggunakan karet gelang.

4. Keramas Teratur
Paling tidak kamu harus membersihkan rambutmu seminggu dua kali. Hal ini bisa mengurangi kotoran yang ada di dalam kulit kepala, sehingga mencegah timbulnya ketombe. Jangan lupa setelah keramas, kamu lakukan pengeringan sebelum memakai jilbab.

SHARE !
dream.co.id
Categories: ,

Popular Posts

.

.
hadist, panduan, pegangan, amalan

*** Promote Your Business to Worldwide ***