GUIDE TO ISLAM Qur'an Hadith

GUIDE TO ISLAM Qur'an Hadith

TRANSLATE THIS PAGE

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

Tips Meningkatkan Kemampuan Menembak Jarak jauh ( Video Inside )

6 Tips Meningkatkan Kemampuan Menembak Jarak jauh Anda

Sniper Tips
Pertumbuhan popularitas dalam hal menembak jarak jauh telah mendorong industri senapan dan optik berlomba-lomba mengembangkan produk baru yang memberikan kemudahan penggunanya dalam menembak target yang berjarak sangat jauh. Selain itu juga beberapa senapan dan teleskop telah di tambahkan fitur dan teknologi baru yang membuat presisi penembakan semakin mudah dari sebelumnya. Tentunya penembak juga harus paham dulu mngenai prinsip dasar menembak.
Sebuah kesepakatan besar telah terjalin untuk hal pemilihan senapan yang tepat, kaliber dan amunisi yang cocok untuk menembak jarak jauh. Semua itu sangat penting bagi anda yang serius menjadi penembak pada jarak lebih dari setengah mil atau sekitar 800 meter. Selain itu, elemen penting lainnya yaitu paralaks, pengaturan diopter, posisi menembak, kontrol pelatuk dan kebersihan laras senapan juga sangat penting untuk diperhatikan. Menembak jarak jauh merupakan sebuah permainan dan olahraga yang memerlukan ketelian, jika tidak, sasaran atau target pasti luput dan gagal.
Berikut 6 tips untuk para penembak untuk meningkatkan kemampuan menembak jarak jauh:
 
1. Mencegah Permasalahan Paralaks
Tips Menembak Jarak jauh
Masalah paralaks (fokus tiap jarak tertentu) pasti terjadi pada sasaran teleskop anda dan membuat garis bidik tak sejajar dengan bidang fokus. Itu memberikan masalah besar untuk anda. Jika anda terbiasa memakai teleskop tradisional dan berpindah ke lensa jarak jauh, mungkin anda tidak familiar dengan paralaks karena banyak senapan berburu punya paralaks yang diatur pada 1 yard atau sekiar 135 meter. Mungkin kesalahan paralaks sangat minim terjadi pada jarak menengah yang tidak terlalu berpengaruh signifikan, Namun tidak demikian pada kegiatan menembak jarak jauh yang sering terjadi kesalahan paralaks. Pengatur paralaks pada teleskop memudahkan anda dalam menentukan jarak fokus, menepatkan sasaran dan membidik pada bidang fokus yang semua itu dapat mengurangi terjadinya kesalahan paralaks. Kebanyakan teleskop dengan pengatur paralaks samping mempunyai jarak tertulis di bonggol pengaturnya. Ada sebuah tips simple; Bidik target menggunakan teleskop anda agar anda dapat mengatur paralaks dengan tepat. Setelah itu fokuskan target pada satu titik dan jangan ada pergerakan pada garis bidik sedikitpun.
2. Atur Diopter Anda                                            Sniper Tips
Kebanyakan teleskop jarak jauh yang sudah modern mempunyai cincin pengatur diopter (lensa yang berdekatan dengan mata) yang memudahkan anda mengatur dengan cepat panjang bidang pada mata sehingga garis bidik dapat terfokus pada mata anda dan mengurangi efek blur. Beberapa teleskop dibuat dengan rangkaian lensa yang perlu anda atur fokus garis bidiknya dan mengunci teleskop pada posisinya. Kebanyakan teleskop memerlukan waktu sebentar dalam mengatur diopter tapi jika dilakukan dengan tepat dan teliti, maka akan menghasilkan tingkat akurasi yang sangat tinggi. Lihatlah warna latar belakang yang lebih terang menggunakan teleskop anda dan dapatkan pengaturan diopter yang sempurna.
&
3. Pahami Pergerakan Arah Angin
Tips Menembak Jarak jauh
Kebanyakan penembak tentu paham cara mengatur elevasi, tapi pergerakan arah angin menjadi hal yang sangat rumit bagi mereka. Tentu dikarenakan jarak yang sangat jauh, perubahan mendan dan aliran udara yang terdapat di antara posisi penembak dan target menyebabkan perubahan arah angin yang bisa membelokkan arah peluru. Untuk mengatasinya, pandanglah area disekitar target anda menggunakan teleskop untuk memastikan kecepatan angin di lokasi tersebut. Apa yang terjadi pada rumput dan daun kering di lokasi itu??? Terkadang di waktu itu, terdapat petunjuk yang sering terabaikan yang membuat perubahan antara tepat dan luput ketika menembak. Mungkin saja itu petunjuk yang samar tapi pasti akan sangat berguna. Nah jika anda ingin cara yang lain yang lebih modern, cobalah gunakan SpotOn Wind Meter terbaru dari Nikon, yang bisa digunakan melalui smartphone anda dan dapat menyediakan secara otomatis data arah angin pada aplikakasi SpotOn. Yah mungkin harganya sekitar 450 ribuan..
4. Pahami Teleskopmu
Tips Menembak Jarak jauh
Lensa jarak jauh sudah sangat canggih sekarang tapi tak menjamin harga teleskop yang mahal membuat tembakan anda jadi akurat. Untuk pemula, anda harus mengerti mana saja teleskop yang harus dipilih dan cara menggunakannya. Selama bertahun-tahun, teleskop yang bidang fokusnya kedua, dimana garis bidik terletak dibelakang lensa pembesaran, itu sudah biasa. Tapi ada sebuah kemajuan dimana bidang fokus pada teleskop terletak di depan yang mana garis bidik terletak di depan lensa pembesaran. Sebuah perusahaan lensa telah menawarkan sebuah pengatur yang berbentuk seperti kubah kecil di senapan anda, tentunya ini membuat kegiatan menembak anda menjadi lebih mudah. Ini penting juga untuk anda agar memilih sebuah teleskop yang dilengkapi dengan kubah pengatur elevasi untuk menembak jarak jauh dan fitur Zero-stopyang secara otomatis me-reset kubah pengatur jarak. Semua hadir dalam berbagai model teleskop dari berbagai jenis tingkat harga. Jadi pilihlah secara teliti teleskop yang anda butuhkan.
5. Rawat Secara Rutin Laras Senapan Anda
Sniper Tips
Kebanyakan penembak jarak jauh yang sudah mahir yakin bahwa ada sebuah titik kotoran yang harus dibersihkan pada larasnya. Ini membuat senapan tidak dapat menembak secara konsisten. Jadi, sisihkan waktu anda untuk membersihkan bagian laras senapan agar anda tetap mendapatkan tembakan berakurasi tinggi.

6. Cari Posisi Tubuh Yang Tepat Dan Atur Pernapasan Anda
Tips Menembak Jarak jauh
Penembak jarak jauh akan berusaha menstabilkan senapannya sampai tidak ada lagi pergerakan agar tetap fokus ke target seperti menembak dengan cara tengkurap. Posisi tubuh adalah kunci keberhasilannya. Selain itu, cara menarik pelatuk juga sangan penting sebab jika tidak dilakukan dengan benar, maka sudah pasti tembakan akan luput. Jadi aturlah pernapasan anda agar bisa menarik pelatuk dengan tepat.
Demikian beberapa tips jitu yang diadopsi langsung dari web Rifle Shooter Mag. Tentunya teknik menembak di berbagai negara memiliki berbagai variasi yang berbeda tergantung aspek kenyaman para penembak. Jika ada kesalahan dalam tulisan diatas, mohon dikoreksi. : )

VIDEO 

 SHARE !
www.frankarmyshop.com
Categories:

Popular Posts

.

.
hadist, panduan, pegangan, amalan

*** Promote Your Business to Worldwide ***