GUIDE TO ISLAM Qur'an Hadith

GUIDE TO ISLAM Qur'an Hadith

TRANSLATE THIS PAGE

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

Deretan Pesohor Dunia yang Jadi Mualaf di 2014

Sepanjang 2014, banyak pesohor dunia mulai dari selebritis hingga politisi memutuskan untuk memeluk Islam.

Berbagai cerita menarik bagaimana mereka mendapatkan hidayah diungkapkan. Dari awalnya membenci Islam sampai akhirnya mantap menjadi mualaf. Siapa saja mereka? berikut ulasannya;

1. Monica (India)
Aktris muda Bollywood ini memutuskan memeluk Islam pada bulan Mei 2014. Begitu menjadi mualaf, Monica langsung mengenakan hijab dan memutuskan berhenti dari dunia film Bollywood. Tidak itu saja, dia juga berganti nama menjadi MG Rahima.
Rahima tidak mengungkapkan alasannya mengapa memeluk agama dengan pertumbuhan paling cepat di dunia itu. Bintang serial TV Azhagi ini memulai karir sebagai artis cilik di film-film Tamil dan telah membintangi lebih dari 50 film.

2. Yuvan Shankar Raja (India)
Komposer terkenal asal India ini mengungkapkan keislamannya pada publik pada bulan Februari 2014. Yuvan mengatakan dia bangga menjadi muslim dan keluarganya mendukung keputusannya.

3. Iskander Van Doom (Belanda)
Mengikuti jejak ayahnya, Iskander, putera mantan politikus anti-Islam Amoud Van Doom ini memeluk Islam pada bulan April setelah belajar Alquran.
Sang ayah yang pernah menjadi anggota partai sayap kanan Freedom Party (PVV) menjadi mualaf satu tahun sebelumnya setelah ia belajar Islam secara menyeluruh.
Iskander Van Doom adalah di antara 37 orang yang mengucapkan syahadat selama Dubai International Peace Convention yang digelar pada tanggal 17-19 April 2014 lalu.

4. Jennifer Grout (Amerika Serikat)
Penyanyi asal AS ini terpesona dengan dunia Arab setelah mencapai tempat ketiga di final pencarian bakat 'Arabs Got Talent'. Dia memeluk Islam pada Januari 2014.
Wanita 23 tahun kelahiran Boston ini kemudian berkunjung ke Maroko untuk belajar bahasa Amazigh dan Arab.

5. Maxence Buttey, Perancis
Anggota dewan kota Noisy-le-Grand dari partai sayap kanan Perancis Front Nasional (FN), Maxence Buttey, memeluk Islam pada bulan Oktober 2014.
Keislaman Buttey menggegerkan Perancis setelah dia mengirim video yang memuji nilai-nilai Alquran kepada rekan-rekannya di Partai FN. Tidak itu saja, dalam video itu, Buttey juga mengajak rekan-rekannya untuk menjadi muslim.
Video itu membuat merah telinga para anggota Partai FN lainnya yang mendesak untuk menangguhkan keanggotaan Buttey. Namun dewan partai akhirnya memecat Buttey pada awal Desember.

(Sumber: OnIslam.net)
Categories:

Popular Posts

.

.
hadist, panduan, pegangan, amalan

*** Promote Your Business to Worldwide ***