GUIDE TO ISLAM Qur'an Hadith

GUIDE TO ISLAM Qur'an Hadith

TRANSLATE THIS PAGE

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

Kesemutan - Mengenal & Mengetahui Penyebabnya

Kerusakan saraf seperti ini dikenal sebagai neuropati perifer karena mempengaruhi saraf jauh dari otak dan sumsum tulang belakang, seringkali di tangan dan kaki. Ada lebih dari 100 jenis neuropati perifer. 

Seiring waktu, neuropati perifer dapat memburuk, sehingga penurunan mobilitas dan bahkan cacat. Sangat penting untuk mencari evaluasi medis yang segera untuk setiap kesemutan yang terus-menerus di tangan Anda, kaki atau keduanya. Sebelumnya penyebab yang mendasari yang kesemutan Anda diidentifikasi dan dikendalikan, semakin kecil kemungkinan Anda menderita konsekuensi yang berpotensi seumur hidup.

Kesemutan di tangan atau kaki adalah umum dan dapat menjadi jangka panjang atau gejala sementara. Dalam banyak kasus, kesemutan di tangan atau kaki tidak perlu khawatir tentang, tapi bisa menjadi gejala dari beberapa kondisi medis. Para kesemutan perasaan dapat disebabkan oleh posisi duduk atau tidur, seperti kaki disilangkan atau jatuh tertidur di lengan.

Penyebab Kesemutan

  • Sindrom saraf jebakan. Ini termasuk carpal tunnel syndrome, kelumpuhan saraf ulnaris, kelumpuhan saraf peroneal, dan kelumpuhan saraf radial.
    Penyakit sistemik. Ini termasuk gangguan ginjal, penyakit hati, kerusakan pembuluh darah dan penyakit darah, amiloidosis, gangguan jaringan ikat dan peradangan kronis, ketidakseimbangan hormon (termasuk hypothyroidism), dan kanker dan tumor jinak yang menimpa pada saraf.
  • Kekurangan Vitamin. Vitamin E, B1, B6, B12, dan niasin sangat penting untuk fungsi saraf yang sehat. Kekurangan B12, misalnya, dapat menyebabkan anemia pernisiosa, penyebab penting neuropati perifer. Tapi terlalu banyak B6 juga dapat menyebabkan kesemutan di tangan dan kaki.
  • Alkoholisme. Alcoholics lebih mungkin untuk memiliki thiamin atau kekurangan vitamin penting lainnya karena kebiasaan makan yang buruk, penyebab umum dari neuropati perifer. Ada juga kemungkinan bahwa alkoholisme sendiri dapat menyebabkan kerusakan syaraf, sebuah kondisi yang beberapa peneliti menyebutnya neuropati beralkohol.
  • Racun. Ini termasuk logam berat seperti timbal, arsen, merkuri, dan talium, dan beberapa bahan kimia industri dan lingkungan. Mereka juga termasuk obat-obatan tertentu – terutama obat kemoterapi yang digunakan untuk kanker paru-paru – tetapi juga beberapa obat antivirus dan antibiotik.
  • Infeksi. Ini termasuk penyakit Lyme, herpes zoster (varicella-zoster), cytomegalovirus, Epstein-Barr, herpes simpleks, dan HIV / AIDS.
    Penyakit autoimun. Ini termasuk sindrom Guillain-Barre, lupus, dan rheumatoid arthritis.
(berbagai sumber)

Popular Posts

.

.
hadist, panduan, pegangan, amalan

*** Promote Your Business to Worldwide ***