GUIDE TO ISLAM Qur'an Hadith

GUIDE TO ISLAM Qur'an Hadith

TRANSLATE THIS PAGE

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

Doa Agar Tak Berhenti Bersyukur


Allah SWT menjanjikan di dalam Alquran akan menambah nikmat kepada hamba-Nya yang mau bersyukur.


"La in syakartum la azidannakum wala in kafartum inna adzabi lasyadid."
Kalimat itu tercantum dalam Alquran Surat Ibrahim ayat 7. 

Ayat ini merupakan salah satu janji Allah SWT kepada seluruh hamba-Nya yang selalu bersyukur.


Allah SWT memberikan begitu banyak nikmat kepada seluruh hamba-Nya. Kewajiban seorang hamba kemudian adalah bersyukur, seperti makna kalimat di atas, "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambahkan (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku) maka sesungguhnya azabku sangat pedih."

Meski sudah mendapat janji dari Allah SWT, banyak di antara kaum Muslim terkadang lupa untuk bersyukur. Kesilapan dunia dapat menutupi kesadaran setiap Muslim atas nikmat yang mereka peroleh, sehingga tidak mau bersyukur.

Untuk menghindari tersebut, umat Islam dianjurkan untuk membaca doa ini. Doa ini terdapat dalam Al quran Surat An Naml ayat 19.

"Rabbi awzi'niy an asykura ni'matakallatiy an'amta 'alayya wa 'alaa waalidayya wa an a'mala shaalihan tardhaahu wa adkhilniy birahmatika fiy 'ibadikash shaalihiin.'

Artinya:
"Wahai Tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmatMu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orangtuaku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai, dan masukkanlah aku dengan rahmatMu ke dalam golongan hamba-hambaMu yang saleh." (Ism) 


READ MORE …

SHARE !

مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ

Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893)
dream.co.id
Categories:

Popular Posts

.

.
hadist, panduan, pegangan, amalan

*** Promote Your Business to Worldwide ***