GUIDE TO ISLAM Qur'an Hadith

GUIDE TO ISLAM Qur'an Hadith

TRANSLATE THIS PAGE

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika menerima pekerjaan baru

Yakin Mau Pindah Kerja ? 

Pertimbangan Dulu 4 Hal Ini

Yakin Mau Pindah Kerja? Pertimbangan Dulu 4 Hal Ini
Apakah pekerjaan saat ini memberikan kemajuan bagi Anda?
Bagi sebagian, menerima pekerjaan seringkali dibuat berdasarkan tawaran dan dampak pekerjaan itu secara langsung terhadap kepuasan finansial dan profesional seseorang.
Meski semua itu adalah faktor yang penting, namun sebuah pekerjaan harus bisa memberi kontribusi yang lebih besar terhadap masa depan. Karier yang panjang adalah yang perlu diperhatikan.

Seperti dikutip Gulf News, Kamis, 28 Januari 2016, berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika menerima pekerjaan baru agar Anda tidak salah dalam mengembangkan karier.

1. Apakah pekerjaan itu menciptakan kemajuan
Jika Anda ingin maju, pastikan bahwa setiap langkah atau pekerjaan baru membawa Anda ke masa depan yang lebih baik. Tidak selamanya jabatan yang lebih senior menawarkan sesuatu yang lebih maju. Dalam banyak kasus, pekerjaan yang membutuhkan keterampilan lebih, atau membuka pintu untuk belajar dan meraih kesempatan yang lebih baik merupakan pekerjaan yang menciptakan kemajuan.

Itulah mengapa, saat wawancara, Anda harus tahu persis tentang pekerjaan yang dilamar. 

2. Tipe-tipe perusahaan
Jika Anda membangun karier dalam niche tertentu, teruslah bekerja dalam perusahaan yang memiliki niche ini. Sebagai contoh, beberapa orang membangun karier mereka dalam lembaga pemerintah.

Lainnya bekerja untuk perusahaan multinasional, sementara yang lain di start-up. Jadi, jika Anda pindah perusahaan, usahakan untuk ke perusahaan yang satu tipe atau jenis.
Namun semua ini tidak hanya tentang nama atau jenis perusahaan. Tetapi tentang konsistensi sumber daya dan pelatihan yang ditawarkan. Jika Anda ingin mempertahankan dan menumbuhkan pengetahuan Anda di area tertentu, dan memiliki sumber daya dan dukungan yang tepat, pastikan ketika Anda beralih perusahaan Anda mendapatkan profil, skala dan sumber daya perusahaan yang sepadan.

3. Kesempatan untuk maju
Anda tentu tidak mau pindah pekerjaan yang justru menghambat karier Anda. Meskipun pindah-pindah pekerjaan adalah keputusan Anda, selalu perhatikan struktur dan hirarki pekerjaan baru Anda, termasuk risikonya. Jika terlalu banyak turnover di sekitar posisi tersebut dan posisi yang lebih tinggi seringkali statis, maka itu adalah tanda bahwa Anda tidak memiliki kesempatan untuk membangun karier jika mengambil pekerjaan itu.

Jadi, jika kesempatan tersebut menawarkan banyak peluang untuk tumbuh secara profesional, mungkin bisa dianggap sepadan. Namun jika posisi itu mirip dengan saat ini atau sedikit lebih maju, mungkin lebih baik untuk tidak mengejarnya lebih jauh.

4. Melakukan banyak kompromi
Jika fokus Anda adalah untuk membangun karir, bukan hanya mendapatkan pekerjaan yang bagus, Anda harus membuat beberapa keputusan penting yang mungkin melibatkan beberapa kompromi. Sebagai contoh, Anda dapat menolak untuk pindah ke daerah di mana konsentrasi perusahaan di daerah itu rendah.

Demikian pula, Anda bisa menolak tawaran pekerjaan menarik untuk bertahan dengan pekerjaan Anda saat ini meskipun Anda tidak akan melihat hasilnya sampai beberapa tahun ke depan.

Kompromi-kompromi bisa membantu Anda tetap di jalur yang tepat dan dapat menghindarkan diri Anda dari gangguan yang membuang-buang waktu yang berharga.
Ketika Anda fokus pada membangun karier, akan ada panggung ketika peluang besar ditambah dengan remunerasi yang layak akan datang. Semuanya itu membutuhkan kesabaran dan ketekunan.

SHARE !!!
dream.co.id
Categories:

Popular Posts

.

.
hadist, panduan, pegangan, amalan

*** Promote Your Business to Worldwide ***