GUIDE TO ISLAM Qur'an Hadith

GUIDE TO ISLAM Qur'an Hadith

TRANSLATE THIS PAGE

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

Mereka Memilih Menggelar Pernikahan Sederhana - Uang Rp 3,7 miliar untuk pesta pernikahan mereka sumbangkan untuk Ibu-ibu miskin

Kebaikan Pengantin Baru Sumbangkan Biaya Nikah Mewah Rp 3,7 M

Kebaikan Pengantin Baru Sumbangkan Biaya Nikah Mewah Rp3,7 MIlustrasi
"Setiap orang ingin punya pernikahan yang mewah, tapi tidak peduli seberapa mewahnya, itu akan berlalu dengan cepat," kata mempelai pria.
Pasangan pengantin baru asal Guangdong, Tiongkok, Zhan Yihao dan Chen Youjia sempat memiliki rencana menggelar pesta pernikahan yang mewah. Alih-alih pesta digelar, mereka memutuskan untuk melakukan hal lain.

Keduanya memutuskan menyumbangkan uang 1,8 juta yuan, setara Rp 3,7 miliar yang awalnya akan digunakan sebagai biaya pesta kepada ibu-ibu miskin di sekitar kota tinggal mereka.
Sebanyak 450 ibu miskin mendapat bantuan dari pasangan ini. Masing-masing dari mereka mendapat uang sebesar 4.000 yuan, setara Rp 8,3 juta.

Pasangan ini terinspirasi dari ayah Zhan, Zhan Jianhua, seorang pengusaha yang begitu antusias menyumbangkan 100 juta yuan, setara Rp 208,2 miliar kepada orang kurang mampu dalam dua dekade terakhir. Pasangan ini memutuskan untuk menggelar pernikahan secara sederhana pada 1 November tahun lalu.

"Setiap orang ingin punya pernikahan yang mewah, tapi tidak peduli seberapa mewahnya, itu akan berlalu dengan cepat," kata Zhan.

Keputusan pasangan ini membuat pejabat dari federasi wanita setempat merasa kagum. "Uang itu akan membantu ibu-ibu miskin," kata dia.

"Setidaknya mereka bisa menikmati Festival Musim Semi bersama anak-anak mereka," kata dia.

Sumber: shanghaiist.com

SHARE !!!
dream.co.id
Categories: ,

Popular Posts

.

.
hadist, panduan, pegangan, amalan

*** Promote Your Business to Worldwide ***